Jumat, 14 September 2012

Halo Balita

Testimoni
" Masa balita merupakan masa keemasan bagi perkembangan anak. Usia tersebut merupakan waktu yang ideal bagi anak untuk mempelajari berbagai macam keterampilan, membentuk kebiasaan-kebiasaan yang akan berpengaruh pada masa-masa kehidupan selanjutnya, dan memperoleh konsep-konsep dasar untuk memahami diri dan lingkungan sekitar. Agar masa keemasan ini termanfaatkan secara optimal, maka orangtua diharapkan dapat melakukan proses pengasuhan dan pendidikan dengan cara yang optimal pula. Selain kemampuan dan pengetahuan, orangtua juga memerlukan media pendukung untuk membantu proses tersebut. Buku seri Halo Balita ini diharapkan dapat menjadi media pendukung untuk mengoptimalkan proses pendidikan dan pengasuhan pada balita. Cerita-cerita pada buku ini dirancang khusus untuk mendorong anak dalam membentuk sikap mandiri serta mengenal nilai moral dan spiritual. Elemen-elemen pada buku ini juga dirancang untuk membantu mengembangkan berbagai potensi balita Anda.. ( Dr. Juke R. Siregar, M.Pd )

Isi Produk HALO BALITA 

1. SELF HELP
Jilid-jilid yang dikelompokkan ke dalam kelompok Self Help, ini, berisi cerita-cerita yang membantu anak untuk mempelajari keterampilan dasar, membentuk kebiasaan-kebiasaan, serta mendorong sikap mandi.

http://sahabatpelangi-mds.blogspot.com
JILID 1 Aku Makan Sendiri
  • Mengajarkan anak agar bisa makan sendiri
  • Mengajarkan anak agar tahu tata cara makan
  • Mengenalkan kepada anak alat-alat makan beserta cara penggunaanya
  • Mengajarkan anak menghargai makanan
  • Membiasakan anak supaya tidak membenci suatu jenis makanan


http://sahabatpelangi-mds.blogspot.com JILID 2 Aku bisa mandi sendiri
  • Anak menganggap mandi sebagai kegiatan yang menyenangkan.
  • Anak bisa mandi sendiri.
  • Anak tahu tata cara mandi.
  • Anak mengenal alat-alat mandi dan cara pengunaannya.
  • Anak mau menggosok gigi.


JILID 3 Anak bisa pakai baju sendiri
  • Anak mau memakai pakaian sendiri. 
  • Anak mengenal tata cara mengenakan pakaian.






 
JILID 4 Aku bisa tidur sendiri
  • Anak menganggap tidur sebagai kegiatan yang menyenangkan.
  • Anak mau tidur sendiri.
  • Anak tidak takut tidur di kamar yang gelap.
  • Anak mau bangun pagi.
  • Anak mau merapikan tempat tidur.



 
 JILID 5 Aku bisa merapikan mainan sendiri
  • Anak menghargai mainan yang mereka miliki.
  • Anak dapat merapikan mainan mereka.








JILID 6 Aku suka buku
  • Anak menyenangi buku.
  • Anak bisa menjaga buku agar tidak rusak.








JILID 7 Aku selalu hati hati
  • Anak mengenal benda-benda yang membahayakan mereka.
  • Anak bisa melindungi diri dari benda yang membahayakan mereka, tanpa ditakut-takuti.






JILID 8 Aku berani ke dokter
  • Anak tidak takut pergi ke dokter.
  • Anak berani minum obat.







JILID 9 Aku senang keliling kota
    Anak dapat mengenal berbagai alat atau rambu-rambu yang  ditemukan di luar rumah. Anak dapat menyikapi dengan tepat ketika menemui alat atau rambu-rambu lalu lintas tersebut.








2. VALUE
Jilid-jilid pada kelompok value ini, berisi cerita-cerita yang mendorong anak untuk menginternalisasi nilai moral, seperti menghormati orangtua, menyayangi sesama, sikap sabar, sopan santun, dan lain-lain.



JILID 10 Aku suka menabung
  • Anak mulai membiasakan diri menabung.
  • Anak tahu manfaat menabung.









JILID 11  Aku anak jujur
  • Anak tidak berkata bohong.
  • Anak belajar bertanggung jawab terhadap apa yang mereka lakukan.





JILID 12  Aku anak pemberani
  • Anak berani melakukan hal yang baik
  • Anak malu melakukan sesuatu yang tidak baik.





JILID 13 Aku belajar membuang sampah
  •  Anak menyadari pentingnya kebersihan.
  •  Anak mengetahui akibat buruk tidak menjaga kebersihan.
  •  Anak tahu cara membuang sampah.





JILID 14 Aku sayang teman
    Anak tidak marah menghadapi kenyataan yang mengecewakannya.









JILID 15 Aku sayang bibi
    Anak menghormati orang-orang yang secara sosial sering dianggap rendah.









JILID 16 Aku anak santun
  • Anak mengenal benda-benda yang membahayakan mereka.
  • Anak bisa melindungi diri dari benda yang membahayakan mereka tanpa ditakut-takuti.





JILID 17 Aku sayang keluargaku
  • Anak menyayangi adik, kakak, ibu, bapak, kakek, nenek, dan anggota keluarga lainnya.
  • Anak mengenal silsilah keluarga mereka.
JILID 18 Aku anak sabar
  • Anak senang berbagi.
  • Anak memahami apa manfaatnya berbagi.
  • Anak mengetahui akibat tidak berbagi.

 
JILID 19 Aku suka berterima kasih
  • Anak berterima kasih ketika mendapatkan sesuatu.
  • Anak menggunakan segala sesuatu dengan tepat.




JILID 20 Aku sayang mio
  • Anak dapat menyayangi binatang
  • Anak dapat menyayangi tumbuhan
  • Anak mengetahui manfaat nyata dari menyayangi binatang dan tumbuhan.
  • Anak mengetahui akibat nyata tidak menyayangi binatang dan tumbuhan.


3. SPIRITUAL
Jilid-jilid yang dikelompokan ke dalam kelompok Spiritual ini, berisi cerita-cerita yang membantu anak mengenal nilai-nilai dasar agama serta praktik-praktik ibadah

  
JILID 21 Aku sayang ALLAH
  • Anak merasa bahwa Allah adalah pencipta dirinya serta alam semesta.
  • Anak menyadari bahwa Allah ada dalam kehidupan sehari-hari.





JILID 22 Aku sayang RASULULLAH
  • Anak merasa bahwa sosok Rasul adalah panutannya.
  • Anak menerapkan sikap Rasul dalam kehidupan sehari-hari.







JILID 23 Aku bisa wudhu dan sholat
  • Anak senang melakukan shalat dan wudhu.
  • Anak tahu praktik dasar shalat dan wudhu.






JILID 24 Aku belajar puasa
  • Anak mau belajar puasa.
  • Anak senang melakukan puasa.
  • Anak memahami arti sederhana dari puasa.





JILID 25 Aku cantik pakai jilbab
  • Anak merasa senang memakai jilbab
  • Anak mengetahui manfaat nyata memakai jilbab




      0 komentar:

      Posting Komentar

      Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.